Perbandingan Peredam Panas dan Suara Insulasi Insulation Terbaik

Hijo PoliesterTahun ini banyak sekali konsumen yang menghubungi Buana Paksa Indonesia untuk menanyakan peredam panas  dan suara untuk solusi atap gudang dan pabrik mereka yang suhu ruangan-nya yang panas dan berisik dikala siang hari, sehingga mengganggu produktifitas pekerjaan yang tentunya akan mempengaruhi kinerja dan target produksi. pada umumnya di musim kemarau panjang, panas atap gudang yang tidak ada aktifitas mesin rata-rata mencapai suhu 50-600 C otomatis suhu ruangan menjadi sekitar 45-480C dan 400C untuk suhu lantai kerja mereka , jadi bisa di bayangkan kita  bekerja seperti di dalam OVEN yang besar mulai dari pagi hingga sore hari. Dan disini sudah banyak juga dari konsumen  Buana Paksa yang sudah menggunakan peredam panas baik yang standart murah seperti Alumunium Foil Woven , Bubble , Foam maupun Spray Foam yang mahal tapi tetap tidak bisa menahan panas sehingga mereka datang dan menghubungi kantor untuk minta tolong dicarikan solusi dan insulasi yang mereka gunakan saat ini seperti dibawah, missal :

Alumunium Foil Woven / Peaper SS atau DS

Alumunium Foil Woven yang sejatinya diharapkan bisa meredam panas yang  ekonomis justru tidak bisa bekerja dengan maximal bahkan bisa dikatakan jauh dari  harapan yang di karenakan mutu kualitas matrial yang tidak standart serta jenis alumunium foilnya yang kebanyakan berbahan metalizing / Metalizer berbahan campuran dari plastik, sehingga pemilik gudang pabrik teriak karena panas , belum lagi kelemahan woven ternyata tidak semuanya merk-merk aluminium foil woven (karung) bisa menahan meredam panas atap yang suhunya di atas 500C, misal tidak kuat menahan panas biasanya alumuniumnya akan terlepas atau terkelupas dari wovennya ( karung ) karena sifat LEM perekat antara alumumunium dan woven tidak kuat menghadapi cuaca yang panas dan dingin.

Alumunium Foil Bubble

Banyak yang percaya dari konsumen saya bahwa alumunium foil bubble lebih baik dari alumunium foil woven dan itu BENAR tapi pada kenyataanya mereka justru bilang suhu ruangan / suhu atap belum bisa memenuhi permintaan suhu ruangan yang mereka inginkan, rata-rata yang menggunakan bubble yang tidak standart insulation mencapai suhu ruangan 38-400 C yang berarti suhu ruangan masih di atas 350 C. karena apa karena bubble tidak bisa mensirkulasi udara panas dan udara dingin dengan maksimal karena tertahan atau terganggu oleh gelembung gelembung udara dari bubble-nya belum lagi kualitas matrial yang digunakan jauh dari standart insulasi dan alumuniumnya berbahan dari metalizing  pasti akan terkelupas di usia 2-3 tahun bila cuaca extream. selain itu alumunium foil bubble tidak bisa menahan / menekan suara atap dikala hujan datang sehingga komunikasi / koordinasi dengan teman akan terganggu otomatis kinerja juga tidak bisa maximal.

Alumunium Foil Foam

Indonesia memang terkenal cuacanya yang Extream kalau pas panas dan dingin, setelah alumunium foil woven dan bubble dianggap kurang mengatasi maka pilihan lainya adalah insulasi Alumunium Foil FOAM yang berbahan menggunakan FOAM (Busa) yang di lapisi Alumunium Aluminium FOIL yang di harapkan bisa meredam panas dan suara diwaktu musim panas dan musim hujan turun dengan buget / biaya murah dan kenyataan sesudah dipasang ternyata bisa mensirkulasi udara panas cukup baik di banding Bubble tapi masih terkendala dengan meredam suara atap waktu hujan dan panas datang jadi intinya Insulasi Foam adalah insulasi yang bisa menahan panas dengan baik dan belum bisa menahan suara yang di timbulkan oleh hujan. belum lagi sama dengan menggunkan yang murah berbahan metalising atau metalizer lagi-lagi pada usia rata-rata 2-4 tahun akan ngelupas juga alumunium foilnya dan itu sudah biasa kita lihat waktu survey lapangan.

ADA lagi peredam panas dan suara dengan sistem sandwich

Yaitu peredam panas dan suara konvesional perpaduan antara alumunium foil dan glasswool atau rockwool baik yang singgle side maupun double side untuk alumunium aluminium foilnya dan solusi ini ternyata solusi ini dirasa tepat untuk meredam panas dan suara yang lebih baik dibading yang peredam panas seperti alumunium aluminium foil woven, bubble, foam selain murah juga bisa bertahan agak lumayan lama, tapi belakangan ini juga ada laporan yang kami terima yang mereka keluhkan..? penahan panas sistem konvensional ini ternyata tidak bisa konsisten untuk menahan meredam panas / suara dan pekerja mereka rata-rata yang di bawahnya juga terserang penyakit sering gatal-gatal.

Kalau dipelajari dan dilihat suhu ruangan tidak dapat bertahan karena faktor dari penurunan kualitas matrial bahan dari glasswool rockwool yang sudah tidak maksimal lagi karena APA ? karena atap sering terjadi kondensasi terus menerus akibat efek dari cuaca panas dingin panas dingin terus menerus yang berakibat menimbulkan EMBUN sehingga glasswool atau rockwool akan kempes dan mengeras karena dua bahan ini sejatinya tidak tahan dengan air , Otomatis akan tidak dapat menghasilkan sirkulasi udara yang maksimal sehingga suhu ruangan tidak dapat bertahan dan akan sering ber ubah-ubah cenderung ke panas.

Dan penyakit gatal yang dialami karyawan kalau di lihat dan dilogika dengan semakin kempesnya glasswool atau rockwool maka akan keras pula maka terjadi kerontokan matrial glasswool dan rockwool yang terbawa angin kencang sehingga turun ke bawah dan mengenai pekerja. Gatal-gatal yang timbul karena faktor bahan glasswool dan rockwool terbuat dari bahan dasar serat fiber kaca yang kecil lembut yang masuk ke pori-pori kulit dan terjadilah gatal , beruntung kalau masih gatal-gatal masuk ke kulit pori kalau missal kehirup hidung dan masuk ke tubuh ? tentunya akan sangat berbahaya sekali untuk kesehatan.

Ada juaga insulasi sistem Foam Spray

Insulasi ini sangat mudah aplikasi pemasangannya walaupun atap sudah terpasang produk ini unggul karena tidak perlu melepas atap dan penyemprotan bisa dilakukan dari bawah atap , tapi lagi-lagi produk ini tidak aman karena apa ? karena mengandung bahan zat-zat kimia didalamnya, kenapa tidak ? yang semula berbahan dasar cair lalu disemprotkan dengan hitungan detik benda cair jadi FOAM / Busa yang keras. Coba di logika sendiri aja kalau tidak ada campuran kimianya ?  dengan seiringnya waktu lama-kelamaan tetap akan rontok juga, dan itu sudah dialami gudang / pabrik rekanan saya yang menggunakan sistem ini. Selain itu debu yang berterbangan di area pabrik bisa nempel di busa ini sehingga semula yang berwana kuning berubah menjadi warna hitam abu-abu yang kotor sehingga terkesan kumuh.

Nah itulah jenis-jenis insulasi yang menjadi keluhan setiap pemilik gudang / pabrik / rumah / gedung yang pernah menghubungi kantor dan bercerita kepada saya , Inginnya mereka ber-investasi semurah mungkin tapi ingin mendapatkan hasil maksimal, dan yang terjadi malah mereka rugi karena harus berinvestasi 2x untuk peredam panas dan suara mengatasi suhu gudang pabrik rumah gedung agar tetap dingin dan stabil.

Rata-rata mereka menggunakan produk-produk diatas tadi tidak lebih dari 5 tahun sudah mengalami penurunan kualitas matrial bahkan ada yang rusak / hancur insulasi peredam panas dan suaranya. sehingga keadaanlah yang memaksa mereka mencari referensi sendiri sehingga bertemu dengan kami untuk meminta solusi peredam panas yang tepat berbiaya terjangkau ( tidak murah ) hasil maksimal dan mapu bertahan dengan lama.

Disini kami memiliki sitem HIJO insulation terbaik, sesuai yang mereka harapkan dengan biaya  terjangkau mudah pemasangan-nya , tidak mengandung bahan kimia dan bisa bertahan lama bahkan sampai 50 tahun kedepan insulasi kami masih bisa bertahan dan konsisten untuk menjaga suhu ruangan. Dan insulasi HIJO kami sudah banyak digunakan di daerah-daerah panas atau cuaca extream yang sampai detik cerita pengalaman konsumen ini saya tulis masih belum mengalami atau menemui masalah atau kendala yang ber-arti.

HIJO insulation peredam panas dan suara generasi modern terdepan yang ramah lingkungan yang mengusung konsep GOO GREEN peredam panas yang bisa mengatasi panas dan suara terbaik untuk gudang , pabrik, rumah, gedung , studio property anda. Untuk membuktikan dan merasakan silakan datang ke showroom kami untuk buktikan kesejukan ruangan dan kedapnya suara dari HIJO Insulation.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami

BUANA PAKSA INDONESIA
Roofing Walling Clading and Insulation
Jl.Sriwidodo Utara 7 No 476
Blkg.Kawasan Industri Candi
Krapyak – Semarang
Jawa Tengah – Indonesia 50184
Phone : +62 024-7626249
Fax       : +62 024-7610394
Mobile : +62 87832545999
Email   : info@buanapaksa.com